Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Monday, January 23, 2012

PERPADUAN WARNA CAT RUMAH | MEMADUKAN WARNA | WARNA CAT RUMAH MINIMALIS

PERPADUAN WARNA CAT RUMAH | MEMADUKAN WARNA | WARNA CAT RUMAH MINIMALIS

Salah satu pemikat utama yang menarik perhatian kita terhadap rumah adalah warna rumah tersebut. Perpaduan warna cat rumah yang indah, membuat suasana rumah akan semakin terlihat lebih bernilai, bahkan saat menempatinya juga akan terasa semakin nyaman dan tentram. Ketika melihat nuansa yang indah, Anda mungkin akan terkejut untuk menemukan pengalaman eksotis dalam perpaduan warna cat rumah yang sering anda lihat. Namun ketika anda melihat suatu warna tunggal dipilih untuk dijadikan dasar warna seluruh rumah dengan warna yang terang, merupakah hal yang sering dianggap negatif dan keterlaluan.

Variasi baru di bidang dekorasi rumah dan nuansa warna luar telah memberi kita banyak kemungkinan baru. Sekarang, Anda tidak hanya dapat berfokus kepada pilihan warna berani dan mencolok, tetapi juga menggabungkan dua warna atau nuansa berbeda dari warna yang sama untuk mendatangkan sebuah warna yang sama sekali memang masih baru. Ada jenis warna yang berbeda dari warna kontras kaya ke warna-warna harmonis netral untuk dipilih.

Yang perlu Anda lakukan adalah untuk menentukan suasana ruangan dan untuk membuat keseimbangan warna yang tepat yang akan melengkapi tema ruangan Anda. Ada banyak kombinasi warna cat untuk memilih dan pilihan yang tepat sekaligus menguji kemampuan anda dalam menentukan serta memahami nuansa warna yang berbeda.

Berikut adalah beberapa perpaduan warna cat rumah yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda:

  • Warna gradasi hijau sering digunakan untuk memperkuat kesan segar dan alami dalam rumah, terutama pada ruang tamu, ruang makan atau teras belakang. Hal ini dapat diperkuat dengan penataan taman depan dan atau taman belakang dengan aneka tanaman bunga berwarna senada, serta peletakkan pot-pot tanaman yang tersebar sejak teras depan hingga ke pojok ruang servis. 
  • Warna oranye pada lantai, dinding dan perabotan, berpadu putih pada plafon, kusen pintu dan jendela, akan menghadirkan suasana senja (sunset) yang penuh kedamaian dan kesunyian yang memberikan efek menenangkan pada ruang keluarga atau kamar mandi. 
  • Perpaduan warna ceria merah, oranye, dan kuning, serta diselingi putih akan menghangatkan ruang dapur bersih (pantry) yang menyatu dengan ruang makan dan “mengundang” penghuni datang menyantap makanan bersama keluarga. 
  • Pemakaian warna merah, oranye, dan coklat pada ruang tamu, ruang kerja atau ruang keluarga, dapat menciptakan kesan romantis, eksotik, dan misterius yang memancing imajinatif siapa saja yang memasuki ruang tersebut. Pajangan bingkai foto keluarga atau momen istimewa lainnya, lukisan, dan tanda penghargaan pada dinding ruang tersebut akan mempertegas warna-warni kenangan perjalanan hidup penghuni rumah.

Artikel terkait:

0 comments:

Post a Comment